Senin, 28 April 2014

Membuat Background dimicrsoft WOd 2007

Untuk buat proposal atau apalah yang menggunakan background, biasanya seh skripsi atau jurnal gitu pake logo kampusnya, berikut adalah caranya :
1. Create new document pada microsoft word 2007
2. Buatlah tulisan di word tersebut setelah selesai
3. klik page layout lalu klik watermark
4. untuk gambar atau tulisan yang tidak standart yang ada i word maka klik custom watermark
5. pilih picture watermark lalu klik select picture klik insert klik OK
6. maka akan tampil menjadi background

Silahkan mencoba...........

Kamis, 13 Februari 2014

Humaira Alhusna Ritonga

Alhamdulillah usia anak keduaku saat ini 3 bulan 25 hari , lima hari lagi genap 4 bulan...
Tanggal 19 oktober 2013 engkau telah lahir, rasanya bahagia sekali karena kelahiranmu amat sangat cepat prosesnya. Berangkat jam 4 sore dari kota serang menuju RSKM cilegon, sesampai di RSKM diperiksa oleh bidan agar dirawat inap kemudian dilakukan pemeriksaan rekam jantung, magrib tiba ayah meninggalkan ruangan observasi untuk melaksanakan shalat magrib setelah shalat magrib ayah pergi makan malam, jam 6.30 bidan memeriksa kembali ternyata sudah pembukaan 7 mkemudian dibawalah ke ruang bersalin, bidan telp dokter untuk berkonsultasi, dokter menyarankan kalo bisa ditunggu agar menunggu dia datang tapi kalo tidak maka segera beri pertolongan. setelah telp ditutup tiba2 pecah ketuban kemudian bidan mulai mempersiapkan membantu persalian tepat pukul 18.05 lahirlah seorang putri yang cantik oleh ayahnya diberi nama "HUMAIRA ALHUSNA RITONGA" yang artinya pipi kemerahan yang cantik

Senin, 22 Juli 2013

Usia Anak Pertamaku 10 Bulan

Hanifku sudah mulai mengenal dan memahami apa yang sedang dibicarakan oleh orang-orang dewasa, rasanya senang banget makin pintar aja...
Terutama kalo denger suara ayahnya pasti hafal banget....
sudah lama hanif gak renang karena sering demam efek dari tumbuh gigi....
sekarang renangpun hanif sudah lincah, pernah spertinya terminum airnya, kita harus hati2 kalo memasukkannya ke kolam soalnya hanifku sudah lincah bebas...
dan yang paling bikin lebih seru gak mau diangkat dari kolm pasti nangis...
selain itu yang lebih buat kadang mbahnya gemes kl berangkat kerja sudah ngerti banget kl ayah dan bundanya kerja pasti menangis....
Love u anakku hanif..

Kamis, 14 Februari 2013

Hanif Musthafa..

Rasana senang banget punya baby, jadi kangen melihat perkembanganna....
buka2 potona anakku dr usia 0 sampai sekarang waduh gantengna..

Rabu, 16 Januari 2013

TIPS BAYI PANAS..

Para ibu-ibu sekalian,
Jangan pada panik kalo babynya panas dan jangan juga terburu-buru ke dokter, ada beberapa tips yang harus kita lakukan :
1. Kompres bayi
  • bisa menggunakan air hangat, bila posisi baby amat sanagt panas jangan sekali-kali menggunakan dingin karena baby akan terkejut
  • bisa menggunakan daun dadap cara ini tradisional banget, daun dadap di kucek sampai layu baru kita tempelkan di atas ubun2 baby
  • kompres dengan air ketimun
 2. Periksa Panas
Bila panasnya gak turun2 setelah di kompres barulah bawa ke dokter tetapi bila kadang turun atau naik coba rasakan lidah bayi panas tidak , kalo panas berarti baby tersebut memank kecetit, pijatlah bayi ke dukun bayi atau orang yang biasa memijat bayi.
Jangan terburu-buru untuk memberikan paracetamol kepada baby yang sedang panas itu kurang baik.

Selamat Mencoba...

Senin, 27 Februari 2012

Family Gathering PT. Krakatau IT 2012

Tahun 2012 ini tempat perusahaanku bekerja mengadakan family gathering di puncak tepatnya via renata dicimacan - bogor.
Kami berangkat jam 06.30 tanggal 28 Januari 2012 di islamic centre tiba disana baru 1 keluarga yang kumpul yaitu keluarga mas toni. tak lama kemudian datang satu keluarga lagi yaitu p.caturi. Kami disama berbincang-bincang sambil menunggu bus tepat pukul 07.30 bus tak kunjung datang, maka kami menelepon pihak panitia, untuk bus no.5 akan tiba 5 menit lagi sedangkan bus no.4 yang aku tumpangi dengan m.toni belum ada kabar sudah sampai dimana.
15 menit kemudian keluarga p.kumhari dan 1 lagi karyawan single hadir mereka meminta kami untuk gabung dihalte menunggu bus yang sudah disiapkan akan tetapi setengah jam kami menunggu tak kunjung tampak, akhirnya dengan sabar menunggu datang juga bus no.5 jam 8.30.

Bus kami akhirnya melaju dengan kencang karena diantara rombongan bus kamilah yang paling akhir berangkat.

Jam 10.00 WIB kami diperintahkan agar beristirahat ditempat peristirahatan tol jagorawi. Disana semua rombongan menunggu kedatangan kita untuk berangkat bersama-sama menuju via renata.
setelah 1 jam beristirahat, kami rombongan melanjutkan perjalanan sambil menikmati makan siang yang telah dibagikan oleh panitia. Walau menyantap hidangan didalam bus terasa senang karena berkumpul dengan teman-teman.

Pukul 11.00 kami semua tiba di via renata walau sepanjang pejalanan ditemani oleh kabut yang hitam sehingga tidak tampak pemandangan yang indah dibawah sana. Hujan pun mengiringi kedatangan kita, yang lainnya bergegas ke villa sedangkan aku dan swami menunggu di kafetaria dikarenakan villa kami masih terisi belum bisa check in.
Kafetaria - Via Renaya

Jagung Bakar Kafetaria

Setelah kami menikmati secangkir sekuteng dan teh manis, maka kami bergegas ke kamar tetapi sebelumnya numpang shalat di kamar p.caturi. dikarenakan kami menelpon panitia villa kami belum ada kuncinya. Selesai shalat dhuhur kami langsung menuju kamar dan beristirahat sampai ashar, dikarenakan cuaca yang dingin maka kami merasa lapar sehingga berinisiatif mencari makan.

Aq memesan empe2 sedangkan swamiku memesan indomie kami menikmati makanan tersebut dekat kolam renang.
Makanan yang kami beli sudah habis maka dilanjutkan berjalan-jalan kembali mengelilingi via renata, dan akhirnya kami memutuskan untuk ke brasco. Sampai disana aku ingin memesan bakso sedangkan swamiku memesan secangkir coklat kesukaannya. Tetapi yang sangat mengejutkan kami ketika membayar bakso ternyata uang kembalian dari kafetaria palsu, selesai dari brasco kami langsung menuju kafetaria untuk menukar uang palsu tersebut. Dalam anganku akan terjadi perseteruan dalam penukaran rupanya diluar dugaan kami dengan rasa tanggung jawab dan ramah pelayan menukarkan uang palsu tersebut.

Magrib telah tiba dan kami sudah sampai dikamar, aku dan swami berjam'ah shalat magrib. Setelah ba'da magrib telepon berbunyi diruang tamu villa kami, disana panitia mengabarkan agar kami dalam villa tersebut untuk datang ke ruang serba guna divia renata untuk makan siang dan acara yang telah disiapkan oleh panitia.

Malam yang larut acara semakin seru saja...
Jam menunjukan oukul 11 malam maka kami memutuskan untuk kembali ke kamar karena sudah ngantuk. setiba di villa kami langsung tidur dan pukul 3 malam kami melaksanakan shalat tahajud. setelah shalat tahajud melanjutkan tidur sampai subuh tiba.

Setelah shalat subuh kami hendak jalan-jalan tetapi gerimis yang tak kunjung berhenti. akhirnya kami tidur kembali, jam 5.30 kami lapar ingin sarapan dimana jadwal sarapan yang telah ditentukan oleh pihak villa jam 08.00, sehingga kami berniat untuk menelpon pihak kafetaria pesan antar. Beberapa kali kami coba menelepon tetapi tidak ada jawaban. Akhirnya kami masuk ke kamar lagi untuk melanjutkan tidur karena udara sangat dingin sekali.

Satu jam kemudian kami bergegas keluar kamar dan menelpon kafetaria, dengan segala usaha akhirnya kami bisa memesan mie rebus.
Setelah memakan mie rebus kami langsung mandi dan berjalan-jalan sekeliling via renata. berikut photo-photonya.

Seharian kami mengelilingi via renata dan tiba waktunya untuk pulang, kami jam 11.00 WIB kembali ke kamar untuk packing dan mandi setelah selesai kami langsung menuju ruang serba guna untuk mengambil makanan. Karena hujan maka kami memwa makanan tersebut didalam bus, sudah hampir 15 menit menunggu didalam tapi belum juga berangkat maka kami bergegas shalat dhuhur dulu di villa terdekat yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Alhamdulillah selesai shalat dhuhur akhirnya bus jalan juga, maka kami makan diperjalanan sambil menikmati kemacetan.

Dipertengahan jalan swamiku sudah sesak untuk buang air kecil karena macet total maka langsung saja turun mencari toilet yang terdekat. Bus jalan merayap, swamiku tertinggal beberapa meter saja tapi akhirnya datang juga.

Penumpang bus para wanita dan ibu-ibu juga sesak buang air kecil sehingga turun bus mencari toilet terdekat tetapi dilarang berjalan kebelakang bus. Mereka berjalan maju dan Alhamdulillah setelah selesai buang air kecil maka jalananpun jadi searah sehingga lancar.

Bus berlari dengan kencang sampai ashar tiba ditempat oleh-oleh para penumpang dipersilahkan untuk membeli oleh-oleh diberi waktu selama 1 jam. Selama 45 menit mereka menggunakan waktu untuk ashar dan berbelanja.

Perjalanan menuju jakarta - serang amat sangat lancar, kami semua dibus terlelap tidur, pukul 5.00 sore akhirnya tiba ditempat peristirahatan balaraja. semua penumpang dipersilahkan untuk beristirahat sesuai dengan kebutuhan masing-masing, ada yang buang air dan ada juga yang sekedar merokok.

Hanya 15 menit kami berhenti untuk beristirahat kemudian melanjutkan perjalanan menuju serang. Tepat pukul 06.00 akhirnya tiba di serang KSB, aku dan swami turun dan memanggil taksi. Tiba dirumah maka kami langsung shalat magrib.

Alhamdulillah rekreasi tahun 2012 sangat berarti karena hasil semuanya sangat menggembirakan...

Kamis, 19 Mei 2011

Hari Bahagia Bersama Anak-anak panti Asuhan

Pada tanggal 22 April 2011 kami mengadakan acara makan-makan bersama anak-anak Panti asuhan yatim paiatu bina bangsa berlokasi dikeramat watu serang. Paginya saya menyiapkan sarapan untuk swami dan saudara laki-laki dari pihak swami yang namanya bang heru, dia bertujuan main ke serang, pagi itu jam 08.30 bang heru baru datang diserang dan dijemput oleh swami, tibalah jam 09.00 dirumahku. Kusediakan sarapan indomie buat swami dan saudaranya.

Hari itu sangat melelahkan karena jam 10.00 kami pergi ke pasar rau untuk membeli telur dan indomie. Kemudian setelah dari pasar rau kami mengambil makanan di jalan bayangkara madani chikcen. tepat pukul 11.00 kami ketempat tujuan untuk mengantarkan makanan tersebut. setelah menyimpan makanan tersebut kami pergi mencari masjid untuk shalat jum'at karena kebetulan hari tersebut hari jum'at, rute yang kami lewati keramat - banten - unyur - pasar lama - masjid agung - ciceri,akhirnya kami memutuskan shalat di masjid ciceri dekat Jamsostek.

Disana sambil menunggu adzan kami makan dan minum, swami dan bang.heru minum es campur yang siang itu panas sekali sehingga segar untuk minum Es, sedangkan aq makan empe2. Setelah adzan swamiku meninggalkanku ditemapt peristirahatan mereka berdua shalat jum'at disela-sela menunggu saya ditemani oleh ibu-ibu yang kebetulan sedang berlibur diserang sama juga menunggu swami sedang shalat, kami ngobrol berdua menceritakan daerah masing-masing.

Setelah jum'atan bubar maka kami berangkat lagi ke panti Asuhan sesampai disana aq langsung shalat dhuhur lalu kami menunggu teman yang akan membawa beras yang telah dipesan. setengah jam kemudian barulah acara makan-makan dimulai. Rasanya senang sekali bisa berbagi dengan anak-anak yatim.

Waktu sudah menunjukan jam 14.00 kami akhirnya menutup acara dan langsung bergegas pulang karena kasihan dengan bang heru yang cape baru datang dari tangerang. Tetapi diperjalanan aq teringat kalo mukena tertinggal dipanti asuhan akhirnya kami langsung tancap gas menuju panti asuhan, setelah mukena diambil akhirnya kami memutuskan untuk bermain di tasik ardi yang dekat dengan panti asuhan tersebut.
Ini photoku dan swami ditasik kardi sambil lihat pemandangan disana, dengan suasana yang mendung dan petir yang kencang membuat kami takut, sehingga kami memutuskan untuk pindah tampat.
Tidak jauh dari tempat tersebut kami melihat ada perahu bebek-bebekan yang akan mengantarkan kita ke pulau sumur tujuh, swamiku mengajak tetapi aq dan bang heru takut karena suara petir yang amat besar dan kilatannya dekat sekali dengan sungai tersebut.
Dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke rumah lewat Banten ini adalah yang kedua kali kami melewati banten.
Tetapi memasuki kawasan banten kami diberhentikan oleh preman yang meminta uang retribusi ( kaya angot az..) sebesar 5.000,- apa dia gak tau kalo mobil kita bukan angkot, dasar preman. Disitu aq marah dengan preman tersebut tetapi dibalas dengan diam, tetap swamiku marah banget dengan tingkahku, menurutnya bila kita ada didaerah mereka yang turuti saja. Sepanjang jalan karena swamiku marah hampir saja mau menabrak pengendara lain, kami terus meluncur dan akhirnya sampai dikarangantu mau menanyakan sewa kapal bila ke pulau panjang.
Swamiku turun ke kapal untuk menanyakan ke salah satu empunya kapal tersebut, harga sewa rupanya besar sekali 450.000,- sehari. Setelah itu kami pulang dengan rencana-rencana besok untuk menemani bang heru selama di kota serang agar mengenal tempat-tempat wisata di serang.
My Husband dan Bang Heru

Besoknya....kita tunggu cerita berikutnya......