Senin, 27 Februari 2012

Family Gathering PT. Krakatau IT 2012

Tahun 2012 ini tempat perusahaanku bekerja mengadakan family gathering di puncak tepatnya via renata dicimacan - bogor.
Kami berangkat jam 06.30 tanggal 28 Januari 2012 di islamic centre tiba disana baru 1 keluarga yang kumpul yaitu keluarga mas toni. tak lama kemudian datang satu keluarga lagi yaitu p.caturi. Kami disama berbincang-bincang sambil menunggu bus tepat pukul 07.30 bus tak kunjung datang, maka kami menelepon pihak panitia, untuk bus no.5 akan tiba 5 menit lagi sedangkan bus no.4 yang aku tumpangi dengan m.toni belum ada kabar sudah sampai dimana.
15 menit kemudian keluarga p.kumhari dan 1 lagi karyawan single hadir mereka meminta kami untuk gabung dihalte menunggu bus yang sudah disiapkan akan tetapi setengah jam kami menunggu tak kunjung tampak, akhirnya dengan sabar menunggu datang juga bus no.5 jam 8.30.

Bus kami akhirnya melaju dengan kencang karena diantara rombongan bus kamilah yang paling akhir berangkat.

Jam 10.00 WIB kami diperintahkan agar beristirahat ditempat peristirahatan tol jagorawi. Disana semua rombongan menunggu kedatangan kita untuk berangkat bersama-sama menuju via renata.
setelah 1 jam beristirahat, kami rombongan melanjutkan perjalanan sambil menikmati makan siang yang telah dibagikan oleh panitia. Walau menyantap hidangan didalam bus terasa senang karena berkumpul dengan teman-teman.

Pukul 11.00 kami semua tiba di via renata walau sepanjang pejalanan ditemani oleh kabut yang hitam sehingga tidak tampak pemandangan yang indah dibawah sana. Hujan pun mengiringi kedatangan kita, yang lainnya bergegas ke villa sedangkan aku dan swami menunggu di kafetaria dikarenakan villa kami masih terisi belum bisa check in.
Kafetaria - Via Renaya

Jagung Bakar Kafetaria

Setelah kami menikmati secangkir sekuteng dan teh manis, maka kami bergegas ke kamar tetapi sebelumnya numpang shalat di kamar p.caturi. dikarenakan kami menelpon panitia villa kami belum ada kuncinya. Selesai shalat dhuhur kami langsung menuju kamar dan beristirahat sampai ashar, dikarenakan cuaca yang dingin maka kami merasa lapar sehingga berinisiatif mencari makan.

Aq memesan empe2 sedangkan swamiku memesan indomie kami menikmati makanan tersebut dekat kolam renang.
Makanan yang kami beli sudah habis maka dilanjutkan berjalan-jalan kembali mengelilingi via renata, dan akhirnya kami memutuskan untuk ke brasco. Sampai disana aku ingin memesan bakso sedangkan swamiku memesan secangkir coklat kesukaannya. Tetapi yang sangat mengejutkan kami ketika membayar bakso ternyata uang kembalian dari kafetaria palsu, selesai dari brasco kami langsung menuju kafetaria untuk menukar uang palsu tersebut. Dalam anganku akan terjadi perseteruan dalam penukaran rupanya diluar dugaan kami dengan rasa tanggung jawab dan ramah pelayan menukarkan uang palsu tersebut.

Magrib telah tiba dan kami sudah sampai dikamar, aku dan swami berjam'ah shalat magrib. Setelah ba'da magrib telepon berbunyi diruang tamu villa kami, disana panitia mengabarkan agar kami dalam villa tersebut untuk datang ke ruang serba guna divia renata untuk makan siang dan acara yang telah disiapkan oleh panitia.

Malam yang larut acara semakin seru saja...
Jam menunjukan oukul 11 malam maka kami memutuskan untuk kembali ke kamar karena sudah ngantuk. setiba di villa kami langsung tidur dan pukul 3 malam kami melaksanakan shalat tahajud. setelah shalat tahajud melanjutkan tidur sampai subuh tiba.

Setelah shalat subuh kami hendak jalan-jalan tetapi gerimis yang tak kunjung berhenti. akhirnya kami tidur kembali, jam 5.30 kami lapar ingin sarapan dimana jadwal sarapan yang telah ditentukan oleh pihak villa jam 08.00, sehingga kami berniat untuk menelpon pihak kafetaria pesan antar. Beberapa kali kami coba menelepon tetapi tidak ada jawaban. Akhirnya kami masuk ke kamar lagi untuk melanjutkan tidur karena udara sangat dingin sekali.

Satu jam kemudian kami bergegas keluar kamar dan menelpon kafetaria, dengan segala usaha akhirnya kami bisa memesan mie rebus.
Setelah memakan mie rebus kami langsung mandi dan berjalan-jalan sekeliling via renata. berikut photo-photonya.

Seharian kami mengelilingi via renata dan tiba waktunya untuk pulang, kami jam 11.00 WIB kembali ke kamar untuk packing dan mandi setelah selesai kami langsung menuju ruang serba guna untuk mengambil makanan. Karena hujan maka kami memwa makanan tersebut didalam bus, sudah hampir 15 menit menunggu didalam tapi belum juga berangkat maka kami bergegas shalat dhuhur dulu di villa terdekat yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Alhamdulillah selesai shalat dhuhur akhirnya bus jalan juga, maka kami makan diperjalanan sambil menikmati kemacetan.

Dipertengahan jalan swamiku sudah sesak untuk buang air kecil karena macet total maka langsung saja turun mencari toilet yang terdekat. Bus jalan merayap, swamiku tertinggal beberapa meter saja tapi akhirnya datang juga.

Penumpang bus para wanita dan ibu-ibu juga sesak buang air kecil sehingga turun bus mencari toilet terdekat tetapi dilarang berjalan kebelakang bus. Mereka berjalan maju dan Alhamdulillah setelah selesai buang air kecil maka jalananpun jadi searah sehingga lancar.

Bus berlari dengan kencang sampai ashar tiba ditempat oleh-oleh para penumpang dipersilahkan untuk membeli oleh-oleh diberi waktu selama 1 jam. Selama 45 menit mereka menggunakan waktu untuk ashar dan berbelanja.

Perjalanan menuju jakarta - serang amat sangat lancar, kami semua dibus terlelap tidur, pukul 5.00 sore akhirnya tiba ditempat peristirahatan balaraja. semua penumpang dipersilahkan untuk beristirahat sesuai dengan kebutuhan masing-masing, ada yang buang air dan ada juga yang sekedar merokok.

Hanya 15 menit kami berhenti untuk beristirahat kemudian melanjutkan perjalanan menuju serang. Tepat pukul 06.00 akhirnya tiba di serang KSB, aku dan swami turun dan memanggil taksi. Tiba dirumah maka kami langsung shalat magrib.

Alhamdulillah rekreasi tahun 2012 sangat berarti karena hasil semuanya sangat menggembirakan...